Rabu, 05 September 2012


Manfaat Buah Lemon terhadap tubuh manusia                 Manfaat Lemon
Kuliner menggunakan
Lemon digunakan untuk membuat limun, dan sebagai hiasan untuk minuman. Banyak dicampur minuman, minuman ringan, es teh, dan air sering disajikan dengan seiris atau sepotong lemon dalam gelas atau di pinggiran. Lemon rata-rata berisi sekitar 3 sendok makan jus. Membiarkan lemon untuk datang ke suhu kamar sebelum menekan (atau pemanasan sebentar di microwave) membuat jus lebih mudah untuk mengekstrak. Ikan direndam dalam air jeruk nipis untuk menetralisir bau. Menetralkan asam amina dalam ikan dengan mengubah mereka ke dalam Baterai amonium garam.
Kegunaan medis, lemon dikeringkan di sinar matahari dalam al-Fayoum kota, Mesir

Jus lemon, sendiri atau dalam kombinasi dengan bahan-bahan lain, digunakan untuk merendam daging sebelum dimasak: asam disediakan oleh sebagian jus hydrolyzes tangguh serat kolagen dalam daging (tenderizing daging), meskipun jus tidak mempunyai antibiotik efek.
Lemon, sendiri atau dengan jeruk, digunakan untuk membuat selai jeruk. Parutan kulit dari lemon, yang disebut lemon, digunakan untuk menambah rasa untuk dipanggang, puding, nasi dan hidangan lainnya. Diasamkan lemon adalah Maroko lezat. Minuman keras disebut limoncello, khas selatan Italia, dibuat dari kulit lemon.
Ketika jus lemon ditaburi pada makanan tertentu yang cenderung untuk mengoksidasi dan berubah menjadi cokelat setelah diiris, seperti apel, pisang dan alpukat, asam bertindak sebagai pengawet jangka pendek oleh denaturing enzim yang menyebabkan kecoklatan dan degradasi.

Read more: Manfaat Buah Lemon terhadap tubuh manusia | Health
Non-kuliner menggunakan
  • Asam sitrat – Lemon adalah sumber komersial utama zat ini sebelum pengembangan fermentasi berbasis proses.
  • Lemon baterai – percobaan ilmiah populer di sekolah-sekolah melibatkan melekatkan elektroda ke lemon dan menggunakannya sebagai baterai untuk menghasilkan listrik. Meskipun daya sangat rendah, beberapa lemon digunakan dalam cara ini dapat kekuatan arloji digital kecil Eksperimen ini juga bekerja dengan buah-buahan dan sayuran lainnya.
  • Sanitary dapur pewangi – menghilangkan bau, menghilangkan lemak, pemutih noda, dan disinfeksi; ketika dicampur dengan baking soda, air jeruk dapat menghilangkan noda dari plastik wadah penyimpanan makanan.
  • Insektisida – The d-limonene dalam minyak lemon digunakan sebagai insektisida beracun pengobatan. See orange oil . Lihat jeruk minyak.
  • Antibakteri menggunakan karena memiliki pH rendah
  • Perawatan kayu – minyak lemon tradisional yang digunakan pada rosewood fingerboards membukanya dari gitar dan instrumen senar lainnya tidak dibuat dari jeruk lemon. Ini adalah produk yang berbeda sama sekali, terbuat dari minyak mineral dan pelarut, biasanya nafta, dan mendapat namanya dari warna dan bau asam, dan tidak boleh bingung dengan minyak korosif lemon.
  • Sebuah jeruk dibelah dua digunakan sebagai jari moistener bagi mereka yang menghitung jumlah tagihan besar seperti teller dan kasir.
  • Aromaterapi – Dalam salah satu penyelidikan ilmiah paling komprehensif belum dilakukan, para peneliti di Ohio State University mengungkapkan bahwa aroma minyak lemon tidak mempengaruhi manusia sistem kekebalan tubuh tetapi dapat meningkatkan suasana hati.
  • Sebuah lemon dibelah dua dicelupkan ke dalam baking powder garam atau dapat digunakan untuk mencerahkan tembaga peralatan masak. Asam memotong menodai dan abrasive membantu pembersihan.
  • Jus lemon juga dapat digunakan meringankan warna rambut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar